Pengembalian Uang dari Agoda

Dalam perjalanan menuju Malang bulan Desember kemarin, saya dan keluarga memutuskan untuk singgah di Solo. Karena tidak ada rencana untuk singgah maka kita buru-buru pesan di Agoda via aplikasi di ponsel. Kemudian kita cek in di hotel sekitar pukul 11.00 dan keluar ba’da subuh. Tidak ada yang janggal, kecuali pada saat cek in istri saya ditanya apakah saya memesan 3 kamar padahal kita hanya memesan 1 kamar.

Screenshot_2013-12-20-19-22-44

Hari-hari berlalu dan saya disms bank penerbit kartu kredit saya seperti gambar di bawah ini

Screenshot_2014-01-09-15-55-33 Ahirnya saya telepon ke call center kartu kredit tersebut dan mengkonfirmasi yang terdebit adalah 900 ribu, 3 kali lipat dari yang seharusnya hanya 300 ribu. Saya telpon ke hotel, resepsionis bilang bahwa pemesanan tersebut sudah terdaftar dan sudah terbayar sehingga tidak dapat dibatalkan.

Sudah putus asa, akhirnya saya sampaikan komplain ke Agoda di situsnya. dan sekitar 2 minggu kemudian Alhamdulillah di refund kelebihan bayar sebesar Rp. 300.080,- x 2.

Screenshot_2014-01-09-15-56-27Benang merahnya menurut saya adalah apabila anda merasa dirugikan, janganlah hanya diam dan menerima nasib. Lebih baik kita berusaha dan mencoba yang kita bisa, insya Allah diberikan jalan.

Iklan

1 Komentar

Filed under bisnis, piece of mind

One response to “Pengembalian Uang dari Agoda

  1. SAYA MINTA PERTANGGUNGJAWABAN DARI AGODA.COM!!!!!!!!
    Saya pesan lewat agoda.com untuk pemesanan hotel pada tanggal 19 Juni 2018, saya sudah mendapatkan tagihan yang dikirim via email kemudian saya membayar via indomaret dan sudah lunas pada tanggal 18 Juni 2018. Seharusnya saya mendapatkan email mengenai konfirmasi pembayaran dan mendapatkan ID booking untuk check in ke hotel pada tanggal 19 Juni 2018 akan tetapi sampai tanggal 19 Juni 2018 saya belum mendapatkan ID booking sampai saya dan keluarga saya terdampar di lobby hotel karena tidak ada konfirmasi dari agoda. SAMPAI DETIK INI SAYA TIDAK MENDAPATKAN UANG YANG SUDAH SAYA BAYAR CASH DAN ROOM DIHOTEL. Percuma saja, jika saya mendapatkan ID booking hotelnya pada tanggal 20 Juni 2018 padahal saya check in pada tanggal 19 Juni 2018 Bagaimana TANGGUNGJAWABNYA????????

Mohon Tanggapannya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s