Pengembalian Uang dari Agoda

Dalam perjalanan menuju Malang bulan Desember kemarin, saya dan keluarga memutuskan untuk singgah di Solo. Karena tidak ada rencana untuk singgah maka kita buru-buru pesan di Agoda via aplikasi di ponsel. Kemudian kita cek in di hotel sekitar pukul 11.00 dan keluar ba’da subuh. Tidak ada yang janggal, kecuali pada saat cek in istri saya ditanya apakah saya memesan 3 kamar padahal kita hanya memesan 1 kamar.

Screenshot_2013-12-20-19-22-44

Hari-hari berlalu dan saya disms bank penerbit kartu kredit saya seperti gambar di bawah ini

Screenshot_2014-01-09-15-55-33 Ahirnya saya telepon ke call center kartu kredit tersebut dan mengkonfirmasi yang terdebit adalah 900 ribu, 3 kali lipat dari yang seharusnya hanya 300 ribu. Saya telpon ke hotel, resepsionis bilang bahwa pemesanan tersebut sudah terdaftar dan sudah terbayar sehingga tidak dapat dibatalkan.

Sudah putus asa, akhirnya saya sampaikan komplain ke Agoda di situsnya. dan sekitar 2 minggu kemudian Alhamdulillah di refund kelebihan bayar sebesar Rp. 300.080,- x 2.

Screenshot_2014-01-09-15-56-27Benang merahnya menurut saya adalah apabila anda merasa dirugikan, janganlah hanya diam dan menerima nasib. Lebih baik kita berusaha dan mencoba yang kita bisa, insya Allah diberikan jalan.

Iklan

10 Komentar

Filed under bisnis, piece of mind

10 responses to “Pengembalian Uang dari Agoda

  1. SAYA MINTA PERTANGGUNGJAWABAN DARI AGODA.COM!!!!!!!!
    Saya pesan lewat agoda.com untuk pemesanan hotel pada tanggal 19 Juni 2018, saya sudah mendapatkan tagihan yang dikirim via email kemudian saya membayar via indomaret dan sudah lunas pada tanggal 18 Juni 2018. Seharusnya saya mendapatkan email mengenai konfirmasi pembayaran dan mendapatkan ID booking untuk check in ke hotel pada tanggal 19 Juni 2018 akan tetapi sampai tanggal 19 Juni 2018 saya belum mendapatkan ID booking sampai saya dan keluarga saya terdampar di lobby hotel karena tidak ada konfirmasi dari agoda. SAMPAI DETIK INI SAYA TIDAK MENDAPATKAN UANG YANG SUDAH SAYA BAYAR CASH DAN ROOM DIHOTEL. Percuma saja, jika saya mendapatkan ID booking hotelnya pada tanggal 20 Juni 2018 padahal saya check in pada tanggal 19 Juni 2018 Bagaimana TANGGUNGJAWABNYA????????

  2. Qorimei

    Mas cara komplainnya gmn?? Kemana? Saya cancel orderan sudh lbh 20hari kerja gak di refund2..

  3. Belle

    Itu menghubungi agoda melalui apa ya ?

  4. Anonim

    kalo saya bayarnya pake VA, refundnya gmana? ditransfer ke rekening pribadi kita?

  5. Saya sudah bayar untuk penginapan lewat agoda.setelah saya cek dihotel saya tuju ternyata belum ada laporan dan uangpun ga bisa kembali langsung.cara untik memgembalikan uang itu gmn ya

  6. Indah dewika

    Kk gimana ya saya ini dibatal kan sednagkan dengan jumlah yang banyak

  7. Indah dewika

    Kk gimana ya saya ini dibatal kan sednagkan dengan jumlah yang banyak

  8. Neng haryati

    17 Agustus 2019 kemaren saya mengalaminya..pesan di agoda salah satu hotel di Bandung untuk liburan .saldo sudah terpotong dan sudah ada bukti transaksi, tapi begitu sampe hotel saya nunggu katanya ga ada konfirmasi dari Agoda untuk pemesanan saya pada hotel ini. Dan saya telp custemer servis ahoda., Katanya uang saya akan di.kembalikan maximal 30 hari.. ini udah 3 Minggu belum ada saldo yang di kembalikan oleh Agoda.. saya mau komplen juga bingung.. saya kurang ngerti..apakah yang saya akan di kembalikan oleh pihak Agoda..

  9. Ubaidillah

    Saya bayar hotel di melalui Indomaret status sukses tapi pas ke hotel kok pesanan saya gak ada … Gmn ini

Mohon Tanggapannya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s