Lorenzo Luar Biasa! Patah Tulang, Operasi, Balapan!

sumber gambar : http://newsimg.bbc.co.uk

Luar Biasa! Jorge Lorenzo mengalami patah tulang collarbone pada hari Kamis, melangsungkan operasi hari Jumat, dan Sabtu langsung turun balapan yang akhirnya finis di posisi ke 5. Sungguh profesionalisme yang luar biasa! Meskipun di sirkuit Assen tersebut Valentino Rossi yang menjadi juara, namun menurut saya Lorenzo merupakan People’s Champion di GP kali ini. Seluruh keputusan ini pasti telah ditinjau secara medis, safety, serta kesanggupan Lorenzo yang paling mengetahui kondisi badannya.

Apabila kita lihat, kegigihan Lorenzo untuk mengikuti balapan adalah hasratnya untuk tetap bersaing dalam kejuaraan MotoGP. Lorenzo menempati tempat ke dua klasemen sementara di bawah Pedrosa. Dengan tujuan yang jelas dia melakukan tindakan yang berisiko dan berani namun dengan beberapa perhitungan tentunya. Mungkin ini yang disebut ‘grit’ oleh Angela Lee Duckworth dalam presentasinya yaitu kualitas diri yang sabar dan pantang menyerah, mau berjuang dalam jangka panjang mengejar target atau impiannya. Ibarat lari maraton yang membutuhkan daya tahan, kesabaran dan kekuatan mental.

Jadi berpikir, apa sih yang ingin saya capai sekarang? Dan seberapa gigih saya memperjuangkannya? Tentunya tidak perlu kecelakaan motor dulu kan?

Iklan

1 Komentar

Filed under piece of mind

One response to “Lorenzo Luar Biasa! Patah Tulang, Operasi, Balapan!

  1. Fajar Wahyu

    Abis dari pom bensi sebelah..eh mampir dulu ah sebentar disni..

    tet tot tet tot..*klakson

    *ngacir lagi hhe

    salam speda ontel

Mohon Tanggapannya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s