Download Attasshil 4.2, Software Ilmu Waris

Kematian merupakan sebuah keniscayaan bagi seluruh makhluk yang bernyawa. Saat kematian itu datang, ada perkara penting dalam Islam yang harus dilakukan yaitu membagi warisan bahkan dalam situs ini dikatakan begitu besar derajat Ilmu Faraidh bagi umat Islam sehingga oleh sebagian besar ulama dikatakan sebagai separoh Ilmu.

Hal ini didasarkan kepada hadis Rasulullah saw yang diriwayatkan oleh Ahmad, Nasa’i dan Daru Quthni:
“Pelajarilah Al-Qur’an dan ajarkanlah kepada orang-orang, pelajarilah ilmu faraidh dan ajarkanlah ilmu itu kepada orang-orang, karena aku adalah manusia yang akan direnggut (wafat), sesungguhnya ilmu itu akan dicabut dan akan timbul fitnah hingga kelak ada dua orang berselisihan mengenai pembagian warisan, namun tidak ada orang yang memutuskan perkara mereka”.

Hal ini diutamakan dalam Islam karena tidak jarang pembagian warisan menjadi sengketa dalam keluarga, terutama yang berupa aset tidak bergerak seperti Rumah atau Tanah. Hal ini disebabkan karena harus dijual terlebih dahulu sebelum dibagi. Ada orang yang melakukan pembagian harta sebelum meninggal dengan membaginya sama rata dengan cara diberikan saat itu juga. Sehingga jatuhnya adalah sebagai pemberian bukan sebagai warisan, hal tersebut merupakan salah satu solusi. Namun apabila belum dilakukan dan keburu berpulang maka berlaku hukum Mawaris Islam.

Surat yang mengatur mawaris antara lain adalah surat An Nisa ayat 7 – 19, 33, 127, 176

Software ini merupakan implementasi  , yang insya Allah mempermudah umat Islam dalam pelaksanaan ilmu waris menurut syariat Islam yang berdasarkan Al-Quran dan Sunnah. Pada versi terbaru ini, pengguna diminta memasukkan satu-per-satu ahli waris sesuai statusnya, atau melalui diagram silsilah nasab. Diagram silsilah nasab inilah yang menjadi terobosan di versi ini. Karena orang yang hendak menghitung waris biasanya bingung dan salah paham dalam menentukan status ahli waris, apakah ia sebagai saudara sekandung, saudara sebapak, paman sebapak, paman sekandung, saudara seibu, dll. Dengan diagram ini segalanya menjadi jelas dan mudah.

Untuk mendownloadnya, silahkan langsung Anda klik => DOWNLOAD

Demikian, semoga bermanfaat

Wassalam

sumber: http://chipmedia.wordpress.com/2010/12/10/download-attas-hil-4-2-software-ilmu-waris/

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under perencanaan keuangan

Mohon Tanggapannya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s