Pahlawan kemerdekaan kita,,

Waktu gw baca koran beberapa hari yang lalu, gw kaget banget,, ternyata Bung Tomo yang selama ini jadi Bapak Kebangkitan Bangsa belum ditetapkan sebagai pahlawan oleh negara dengan alasan yang sangat administratif,,

YAITU KARENA PEMDA JAWA TIMUR BELUM MENGAJUKAN PENGUSULAN KE PUSAT UNTUK PENETAPAN STATUS PAHLAWAN BUNG TOMO.

Sungguh terlalu (pinjem ya tong), negara yang besar adalah negara yang menghargai para pahlawannya,, ini cuma penetapan status aja dipersulit, apalagi penghargaan yang bersifat materi seperti jatah pensiun veteran dll?? Saya mengerti, di pemerintahan memang harus sesuai prosedur karena gw sendiri bergerak di roda pemerintahan. Tapi jangan keterlaluan gitulah,,

Masih banyak veteran-veteran perang yang masih hidup serba kekurangan, bahkan ada yang sampai menjual rumah untuk mengurus piagam “pahlawan”

Kita ini bangsa yang kurang berterima kasih. Apabila para pejuang tersebut tidak ada, mungkin saat ini kita belum merdeka,, dan mungkin apabila mereka tau kalo setelah berjuang mereka diperlakukan seperti itu, mereka akan berjuang seadanya. Tapi saya percaya mereka adalah pejuang yang tulus demi kemerdekaan kemajuan bangsa tanpa pamrih materiil,, tinggal kita dan pemerintah yang mengapresiasi seberapa besarkah penghargaan kita terhadap mereka

Apakah Bung Tomo seorang pahlawan?? Ya, dengan atau tanpa pengakuan dari pemerintah, dia adalah pahlawan sejati,, He’s already a hero when he fight the independence for us, and everybody does it

Kita tidak harus berjuang dengan tombak dan pistol untuk jadi seorang pahlawan,,

Kita tidak perlu pake celana dalam di luar dan jadi sekuat Superman,,Menurut gw, kita harus berlaku yang terbaik untuk bangsa dan negara.How??

Iklan

6 Komentar

Filed under Uncategorized

6 responses to “Pahlawan kemerdekaan kita,,

  1. HAH?
    beneran tuh?
    ckckck…

    ..YAITU KARENA PEMDA JAWA TIMUR BELUM MENGAJUKAN PENGUSULAN KE PUSAT UNTUK PENETAPAN STATUS PAHLAWAN BUNG TOMO.

    dan alasannya itu??
    konyol

  2. yah,, gitu deh negara lo ini,,
    kadang2 gak masuk akal juga,,

  3. aLe

    Endonesah™ banget gt loh’s

    hidup bLogger aja deh 😀

  4. benbego

    klo gitu kita suarakan saja sekarang. Bung Tomo Pahlawan Nasional!
    Semangat! 😀

    devino
    Stuju!!!!! Hidup bung tomo!!!

  5. Bener tuh Bro, sebaiknya kandidat Pahlawan dinobatkan oleh rakyat aj langsung. Tunggu pemerintah kebanyakan bo\irokrasi…ky antri sembako

    devino
    gw ndiri heran ma negara lo ini ndra,,

  6. m aufa ahdi

    sok ganteng banget sich loe…………….
    padahal loe temon bngetz

Mohon Tanggapannya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s