Daily Archives: 15 November 2007

Pahlawan kemerdekaan kita,,

Waktu gw baca koran beberapa hari yang lalu, gw kaget banget,, ternyata Bung Tomo yang selama ini jadi Bapak Kebangkitan Bangsa belum ditetapkan sebagai pahlawan oleh negara dengan alasan yang sangat administratif,,

YAITU KARENA PEMDA JAWA TIMUR BELUM MENGAJUKAN PENGUSULAN KE PUSAT UNTUK PENETAPAN STATUS PAHLAWAN BUNG TOMO.

Sungguh terlalu (pinjem ya tong), negara yang besar adalah negara yang menghargai para pahlawannya,, ini cuma penetapan status aja dipersulit, apalagi penghargaan yang bersifat materi seperti jatah pensiun veteran dll?? Saya mengerti, di pemerintahan memang harus sesuai prosedur karena gw sendiri bergerak di roda pemerintahan. Tapi jangan keterlaluan gitulah,,

Masih banyak veteran-veteran perang yang masih hidup serba kekurangan, bahkan ada yang sampai menjual rumah untuk mengurus piagam “pahlawan”

Kita ini bangsa yang kurang berterima kasih. Apabila para pejuang tersebut tidak ada, mungkin saat ini kita belum merdeka,, dan mungkin apabila mereka tau kalo setelah berjuang mereka diperlakukan seperti itu, mereka akan berjuang seadanya. Tapi saya percaya mereka adalah pejuang yang tulus demi kemerdekaan kemajuan bangsa tanpa pamrih materiil,, tinggal kita dan pemerintah yang mengapresiasi seberapa besarkah penghargaan kita terhadap mereka

Apakah Bung Tomo seorang pahlawan?? Ya, dengan atau tanpa pengakuan dari pemerintah, dia adalah pahlawan sejati,, He’s already a hero when he fight the independence for us, and everybody does it

Kita tidak harus berjuang dengan tombak dan pistol untuk jadi seorang pahlawan,,

Kita tidak perlu pake celana dalam di luar dan jadi sekuat Superman,,Menurut gw, kita harus berlaku yang terbaik untuk bangsa dan negara.How??

6 Komentar

Filed under Uncategorized

Reunion

Hari Minggu tanggal 11 November kemaren gw ada reunian ma Mas-mas dan mbak-mbak dari Ikasmariagitma (Ikatan Alumni SMA Negeri Tiga Malang ) di Cilandak komplek KKO marinir,,

 

Sayang tahun ini panitianya kurang kompak, jadi penyusunan jadwal kegiatan dan rundown acarapun jadi mepet D-Day,,

 

Koordinasi acara juga kurang bagus, ditandai dengan mulainya acara yang tidak sesuai jadwal,, sehingga mengakibatkan ada beberapa agenda yang tidak terpenuhi. Dan ada acara kebakaran pula di tengah acara, gak tau deh acara ini bakalan bagaimana pertanggungjawabannya,, yah, semoga aja dananya ketutup n gak sampe tombok.

 

Diluar semua itu, acara ini asik juga dengan adanya kumpul-kumpul yang secara langsung merekatkan hubungan antar angkatan,, apalagi ada Mas Haryono (Pemberontak) yang kocak abissss,,

 

Selain itu hadir juga alumni yang pernah jadi menteri, yaitu Oetojo Oesman eks Menteri Kehakiman dan Jalaluddin Rahmat eks Menteri Kehutanan. Terlepas dari bagaimana kinerja mereka saat menjadi menteri, gw turut senang ada almamater saya yang jadi menteri,,

  

Kan tiap angkatan pada nyiapin atraksi sendiri-sendiri, kebetulan kita angkatan 2000an belum nyiapin,, akirnya Mansur angkatan 2003 SMS ke mas Haryono kalo gak siap maju,, dijawab ma dia ” Taek iki,, wis majuo ae gak popo”

 Hahaha,, tua-tua masih gebleg juga tu orang,

5 Komentar

Filed under Uncategorized

I’m not a risk taker

After all along, 20 and a half year of my life. I feel that i live a flat life. I’ve never been so happy nor sad. I dunno if it’s normal or not, but i think it proved that i’m a man who play safe,, i’m not a risk taker,, and people* said that that type of man was hardly to success  in  life.

Personality of a child affected by three circumstances, family, friends, and school. Family affected the most of our behaviour, how our family esp. Our parents create values of ethics and manners according to the tradition within us.

 

Based on fact above, i can conclude that my “not risk taker” chara come from my parents. My parents both are civil servant (PNS) who don’t live by risk everyday. Not so long anymore, i’ll become civil servant myself. Following their step. The same path i take, but i did it with my own way,,

Maybe the story will be different if my parents are businessmen, they will educate and train me as a businessmen. I know we can’t generalize that, but i see the sample within myself and i can’t deny it. A boy who had strong character will go on his own way with or without support from his family, i call him an idealist. He planned his future and sooner or later, he want to realize the plan.

We can’t blame the parents for our bad chara, coz i’m sure that they did the best to raise their child(ren), no one want their children to be a burglar, or some useleess role in the public.

There are several way to rome, we don’t have to follow our parents. We can make our own path, and it will be so satisfying if we can achieve it.

. (*people refers to the entrepeneur who write the business books)

4 Komentar

Filed under Uncategorized